SIANTAR, metro7.co.id – Ditengah pandemik virus Corona Covid-19 yang telah merebak hampir seluruh tanah air. Jajaran Polres Pematang Siantar tidak ada henti-hentinya untuk menghimbau seluruh masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.

Mulai dari berbagai himbauan melalui pembagian poster protokol kesehatan bagi-bagi masker, serta berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengingatkan seluruh masyarakat.

Kali ini Jumat (25/09) sore sekita pukul 14.00 WIB pihak Polres Pematang Siantar melakukan Himbauan dengan cara mengelilingi seluruh kota Pematang Siantar dengan membawa peti mati Kosong.

Himbauan kali ini, pihak Polres Siantar melibatkan pihak Satpol PP, dan Pihak TNI. Adapun tulisan yang tertulis di Peti Mati tersebut “Saya Tidak Mau Mati Sia-sia, Jangan Mau Jadi Korban Sia-sia”.

Kegiatan diawali dengan apel di Lapangan Mapolres Siantar dipimpin oleh Waka Polres Kompol Dolok Panjaitan yang didampingi oleh Jajaran Kapolsek dan Pejabat Utama.

Selama kegiatan Yustisi Covid itu berlangsung apa bila ada kedapatan masyarakat tidak menggunakan masker, maka langsung dicegat oleh petugas kepolisian. Seterusnya menyuruh yang bersangkutan untuk membaca berulang ulang.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasubag Humas Polres Simalungun Iptu Rusdi Ahya menyebut kegiatan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat kota Pematang Siantar agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. *