ASAHAN, metro7.co.id – Sapi yang biasa melintas di area perkebunan ditemukan mati tanpa sebap, di areal PTPN III Kebun Pulau Mandi, tepatnya di Areal TPH2 (Latek 2) Afdeling 1 PTPN III Kebun Pulo Mandi Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane pada hari Kamis (04/01/2021).

Dari penjelasan karyawan PTPN III Kebun Pulo Mandi yang berada di lokasi kepada awak Metro7.co.id, bahwa sampai sekarang ini belum diketahui, dua ekor sapi yang mati di areal TPH2 (Latek2) afdeling 1 itu milik siapa.

“Menurut dia diperkirakan sapi sudah mati tadi malam,” singkatnya.

Matinya sapi di areal TPH2 (Latek2) ini diduga warga mati karena diracun. Menurut warga sapi tersebut memang sering melintas di areal itu dan tampak sehat.

“Peristiwa ini bukan yang pertama kali terjadi, sebelumnya ada juga sapi warga Sarepa 3 ekor dan 1 ekor milik warga Sei godung juga ditemukan mati di areal perkebunan PTPN III Kebun Pulau Mandi, kira kira 1 bulan yang lalu,” ungkapnya.

Dari peristiwa beberapa matinya sapi itu, warga menduga ada unsur kesengajaan, tapi kita tidak bisa menuduh siapa pelakunya.

Dari pantauan langsung media Metro7, sapi terlihat sudah tewas dan dari mulutnya mengeluarkan buih. Dan akhirnya Dua ekor sapi pun dikuburkan di belakang areal TPH2 (Latek 2) Afdiling 1 PTPN3 Kebun Pulo Mandi, dengan bantuan tenaga karyawan sapi yang mati itu diangkat dengan dam truck milik perusahaan PTPN III kebun Pulau Mandi.