ASAHAN, metro7.co.id – PTPN III Kebun Pulau Mandi melakukan seleksi calon karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) di Afdeling III Kebun Pulau Mandi, Kecamatan Buntu Pane, Asahan, Sumatra Utara, Senin (5/4/2021).

Askep PTPN III Kebun Pulau Mandi, Kuswito, menyampaikan, sekitar 40 orang telah lulus seleksi pemberkasan lamaran ke panitia penerimaan calon karyawan PKWT PTPN III Kebun Pulau Mandi. Sedangkan yang hadir pada seleksi lapangan hanya 36 orang. Secara otomatos, 4 peserta yang tidak hadir dinyatakan gugur.

Dijelaskannya, dari 36 peserta itu ada 27 peserta yang lulus seleksi menjadi karyawan PKWT. 9 peserta dinyatakan tidak lulus seleksi lapangan.

“Seleksi lapangan yang kita jalankan ini kita lakukan secara transparan dan langsung kita umumkan pada hari ini juga siapa yang lulus dalam seleksi lapangan pemanen kelapa sawit,” ujarnya.

Manejer PTPN III Kebun Pulau Mandi, Iwan Pranata, mengucapkan, pihaknya juga akan menyediakan pekerjaan harian. Misalnya, penunasan pelapah sawit. Peserta yang belum beruntung dalam PKWT, kata dia, bisa mengajukan diri di situ.

“Kepada peserta seleksi yang lulus, jagalah kesehatan agar pada saat anda ditugaskan sudah siap untuk bekerja dan bisa meningkatkan hasil produksi buah sawit,” pungkas Iwan.[]