ASAHAN, metro7.co.idBadan Koordinator Agama Islam bersama seluruh karyawan Muslim yang ada di PTPN III Kebun Huta Padang, berhasil secara bergotong Royong mengumpulkan sedikit rezkinya untuk di berikan kepada anak-anak yatim yang tinggal di desa sekitar Perkebunan Huta Padang.

Berdasarkan Pantauan awak media Metro7.CO.ID di lapangan, ada sebanyak 35 anak yatim berhasil di santuni oleh seluruh Karyawan Kebun Huta Padang yang diwakilkan melalui Pengurus Badan Koordinator Agama Islam Kebun Huta Padang (BKAI) pada hari Jumat (30/4/2021).

Kegiatan yang bertema “Hayo berlomba untuk mengejar dunia tanpa melupakan tujuan akhirat,” didukung penuh oleh Manajer PTPN III Kebun Huta Padang, Mohd. Irwan Rambe, dalam setiap kesempatannya manager selalu mengajak seluruh karyawan di perkebunan Huta Padang untuk mengejar kebutuhan dunia namun jangan lupa untuk kebutuhan akhirat juga.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak  di masing-masing Masjid Afdeling 1 hingga Afdeling 7 Kebun Huta Padang, berjalan dengan tertib dan lancar sesuai harapan, dan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

Masing-masing pengurus BKAI yang telah ditempatkan untuk menjalankan amanah dari seluruh Karyawan muslim yang ada di kebun Huta Padang, berhasil menjalankan tugasnya dengan hasil seperti yang diharapkan.

“Kami dari SPBUN memberikan Apresiasi kepada Manajer, Pengurus BKAI dan seluruh Karyawan muslim yang ada di Kebun Huta Padang, yang telah berhasil secara bergotong royong untuk mendapatkan tiket ke surganya Allah SWT, dan diharapkan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan,” ucap Rudi Saragih, perwakilan SPBUN (Serikat Pekerja Perkebunan) Basis Kebun Huta Padang.

“Sebenarnya kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas kami setiap bulannya mas, jadi bukan karena bulan Ramadhan ini saja, dan semua program ini bisa berjalan berkat bimbingan dari Manager Kebun Huta Padang, dan Alhamdulillah nya seluruh Karyawan muslim yang ada di kebun Huta Padang ini menyambut baik ajakan dan saran dari pak Manager, dan hasilnya Alhamdulillah lah mas, setiap bulan kami bisa mendapat tiket ke surga,” ucap Paimun, Pengurus BKAI.

Sementara itu, Hairul Sirait, selaku Kepala Desa Sei Nadoras, sangat berterima kasih kepada Manajer SPBUN, BKAI dan seluruh karyawan Muslim yang ada di PTPN III Kebun Huta Padang atas terbantunya warganya, terutama anak-anak yatim. 

“Semoga Allah SWT berkenan, memberikan balasan dengan rezeki serta kesehatan dan kemajuan perusahaan, sehingga kegiatan untuk mengejar ladang amal seperti ini bisa terus dilaksanakan,” katanya..

Di akhir ucapanya, Hairul Sirait berharap kegiatan yang sangat positif ini bisa terus dipertahankan siapapun nantinya yang jadi manajer di kebun Huta Padang.[]