NIAS BARAT, metro7.co.id – Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri undangan kelompok tani panen raya jagung kelompok tani Ehowu di Dusun 3 Hilihambawa Desa Salo’o Kecamatan Ulu Moro’o, Jumat (18/09/2020).

Kata pembukaan Ina Opi Lombu menyampaikan bahwa tujuannya berkumpul hari ini untuk memanen jagung yang telah siap di panen.

Disebutnya, Kelompok Tani Ehowu berterima kasih sebesar besarnya atas kehadiran wakil bupati yang telah menghadiri panen raya jagung, dan dari kelompok tani Ehowu minta petunjuk – petunjuk agar lebih baik berkebun. “Apalagi kami kelompok tani Ehowu selama ini tidak pernah menerima bantuan dari pihak mana pun,” tuturnya.

Pada kata sambutan Camat Ulu Moro’o Yosefo Laia melaporkan bahwa di Dusun 3 Hilihambawa Desa Salo’o ada kurang lebih 50 rumah, dan juga ada anak anak sekolah di Lawelu dan Saloo dengan jarak 2.5 kilo meter. Dan di daerah ini juga, ada banyak warga berpropesi bertukang.

“semoga bisa diperhatikan,” katanya.

Juga, ada mata air dari Gunung Somomo yang persiapan dan kebersihannya baik, sehingga tidak diragukan untuk bisa digunakan untuk kebutuhan di Nias Barat.

Melalui kata sambutan mewakili kepala desa oleh Kades Lawelu Izai Gulo menuturkan, melihat kondisi jalan yang dilalui ke Dusun 3 sangat menyedihkan, maka diminta juga agar kedepan bisa di perhatikan.

Sementara Wakil Bupati Khenoki Waruwu, mwngaku sangat semang dan bangga karena kelompok tani Ehowu sudah kompak, dimana dilihat dari pembukaan lahan sampai pada penanaman hingga sekarang.

“Kita berharap kedepan kelompok tani Ehowu dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas pertanian,” katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan panen raya jahung yang di pandu oleh Ketua kelompok Tani Ehowu dan di ikuti oleh Wabup Khenoki Waruwu, Camat Ulu Moro’o Yosefo Laia, para kades, dan anggota Kelompok Tani Ehowu. ***