GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Kapolres Nias AKBP Wawan Irawan, memimpin Korps Raport dan sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Alo’oa yang dilaksanakan di Aula Grha Sanika Satyawada di jalan Bhayangkara No.01 Gunungsitoli, Senin (31/08/2020).

Upacara yang dilaksanakan tersebut adalah Korps Raport Kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol ke AKBP dan dari AIPTU ke IPDA sesuai dengan surat telegram Polda Sumatera Utara Nomor : ST/364/VI/KEP/2020 tanggal 26-06-2020 tentang kenaikan pangkat setingkat dan serah terima jabatan kasat Reskrim dan Kapolsek Alo’oa sesuai dengan telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/743/VIII/KEP/2020 tanggal 12-08-2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sumut.

Kapolres Nias AKBP Wawan Irawan mengatakan bahwa upacara yang dilaksanakan ini mempunyai makna bagi semua, disamping memantapkan kwalitas pengabdian juga untuk memenuhi jumlah personil  setiap organisasi melalui mekanisme dan tahapan tata kelola Managemen SDM yang benar.

Oleh sebab itu, mutasi dan alih generasi dipandang sebagai yang sangat positif baik bagi organisasi maupun pribadi personil yang bersangkutan.

“Dimanapun kita bertugas, jabatan apapun yang kita emban, tugas polri tetap sama yaitu sebagai penegak hukum serta pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari,” ungkap Wawan.

Ditambahkannya, bahwa hendaknya jangan pernah terhasut atau terpangaruh terhadap hal hal negatif terkait sukuisme, agama, ras, ataupun politik praktis karena Personil Polri merupakan pengemban tugas yang mulia, yang berazaskan Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya.

Kemudian, Kapolres Nias juga tidak lupa mengucapakan selamat atas kenaikan pangkat yang tinggi dari pangkat yang sebelumnya Kepada personil dari KOMPOL ke AKBP yaitu AKBP Hasatulo Harefa (Kabag Sunda Polres Nias) dan AIPTU ke IPDA  yaitu IPDA S.P. Zebua (Paur Min Pers Bag Sumda).

Dan juga Kepada pejabat lama Kasat Reskrim IPTU Martua Manik, yang akan menjalankan tugas baru sebagai PAMA Polrestabes Medan dan IPTU Yaredi Hia Kapolsek Alo’oa yang akan menjalankan tugas baru sebagai Kasi Tahti Polres Nias.

Ini merupakan Reward dan Prestasi atas kerja keras dan loyalitas selama mengabdikan diri di institusi Polri. Dengan kenaikan pangkat tentu diimbangi dengan naiknya kwalitas hidup dan kwalitas dalam pelaksanaannya tugas sehari-hari.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerjasama dan loyalitas dedikasi selama bertugas dipolres Nias dan agar mempertahankan dan meningkatkan prestasi kinerja ditempat tugas yang baru dengan tetap mengacu pada program Kapolri yakni promoter yang telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga ucapkan selamat atas jabatan baru kepada pejabat kasat Reskrim AKP Junisar Rudianto Silalahi, yang sebelumnya sebagai Kasat Rewskri Polres Dairi dan Kapolsek Alo’oa yang baru IPDA Elithonius Hulu, yang sebelumnya sebagai Kasat Tahti Polres Nias.

Kapolres Nias berpesan agar ditingkatkan berbagai hal yang baik dan yang kita telah capai selama ini serta upayakan terobosan terobosan selama ini dalam pelaksanaan tugas agar kehadiran polri dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Segera beradaptasi dilingkungan kerja baik dilingkungan masyarakat, Pemda dan Pemko setempat,” harapnya Wawan. *