SIMALUNGUN, metro7.co.id – Insiden kebakaran kembali terjadi di Jalan Mesjid, Kelurahan Serbelawan, tepatnya depan gudang Metal Kecamatan Dobana Kabupaten Simalungun, Kamis (5/11/2020) malam.

Dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja, yakni 3 tiga Unit Rumah Permanen dengan kerugian berkisar Rp 150 juta rupiah.

Adapun tiga unit rumah permanen yang mengalami kebakaran yakni 1 Unit Rumah milik Nurhaliza, Satu unit rumah Kosong milik Almarhum ABI dan Satu unit lagi milik almarhum Abunawas.

Menurut keterangan warga setempat saat diwawacarai wartawan, Kamis malam menyebut awalnya sekura Pukul 19. 40 WIB, tiba-tiba warga dihebohkan dengan adanya api yang terus membesar.

Warga setempat yang ikut turut menyaksikan kejadian tersebut dengan alat seadanya mencoba memadamkan api. Lamu dikarenakan karena angin yang cukup kencang sehingga membuat api terus membesar dan menghanguskan ketiga unit rumah tersebut.

Andi Tumagor (28) yang merupakan warga setempat menyebut penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui jelas. “Kalau penyebab pastinya belum diketahui, mungkin saja itu dari Kosletting Listrik,” ujar Andi.

Terpisah Kapolsek Serbelawan IPTU Abdullah Yunus Siregar saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan kebakaran tersebut, bahkan ia menyebut pihaknya sudah turun ke TKP untuk membantu mengevakuasi barang korban. *