ASAHAN, Metro7.co.id – Bupati Asahan H Surya terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam, di Singapore Land, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Jumat (21/1).

Penghargaan tersebut diterima bersamaan dengan acara Sinergitas dan Harmonisasi Yayasan dan Pengelola Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTKIS).

Pemberian penghargaan ini dalam meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif bersamaan dengan acara Sinergitas dan Harmonisasi Yayasan serta Pengelola Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTKIS).

Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr Zulkarnain melaporkan, diserahkan dua penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam, untuk Bupati Asahan dan Bupati Batubara.

“Serta penghargaan Tokoh Peduli Sosial dengan Program Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,” ungkapnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr Suyitno.

“Penghargaan yang diterima Bupati Asahan Sesuai dengan Surat Keputusan Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Nomor: K.IX/KP.07.6/71/2022 Tentang Pemberian Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam,” ungkap Zulkarnain menutup laporanya.

Sementara pada kesempatanya Bupati Asahan H Surya berharap, semoga ke depan Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara menjadi Kabupaten Kembar yang menjadi Barometer kemajuan Perguruan Tinggi Islam Di Sumatera Utara.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara, semoga penghargaan yang diterima hari ini menjadi motivasi bagi pemkab Asahan untuk lebih Memajukan Pendidikan Islam menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.