ASAHAN, metro7.co.id – Untuk mempererat tali silaturahmi, dan untuk menyamakan program dakwah demi syiar agama Islam di kabupaten Asahan, maka beberapa tokoh ulama kabupaten Asahan berembug dan duduk bersama guna membahas dan menyusun Program-Program kegiatan untuk ke depannya.

Puncak dari musyawarah para ulama dan tokoh agama Islam sekabupaten Asahan tersebut, maka tercetuslah untuk membuat satu badan untuk persatuan dan komunikasi.

Maka pada hari Jum’at (5/1/2021) di adakan rapat bersama sekaligus pembentukan Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam (FKPAI) serta pemilihan Ketua dan Pengurus, yang di laksanakan di kantor kementerian Agama kabupaten Asahan.

Seluruh ulama, tokoh agama Islam, dan para Ustadz yang ada di kabupaten Asahan di minta hadir oleh Panitia Penyelenggara.

“Jaman sudah canggih dan modren bang nda, jadi kami sebagai panitia tidak perlu repot untuk mencetak undangan untuk kegiatan ini, kami undang semua tamu yang akan di undang lewat whatshap,” demikian keterangan dari ketua Panitia Rapat sdr. Andi Kunefi Lubis. S. Sos.I saat di mintai keterangan oleh awak media Metro7.co.id pada hari Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut Andi Kunefi Lubis. S. Sos.I menjelaskan,” Alhamdulillah rencana yang telah kami susun untuk rapat pembentukan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam berjalan dengan lancar, tertib, dan yang terpenting kami mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah COVID19.”

Alhamdulillah, semua peserta mendukung dan setuju serta mempercayai tampuk Pimpinan FKPAI ada di pundak H. Raja Dedi Hermansyah.MM.MA, untuk periode 2021-2024, ucap sdr. Andi Kunefi, dan kita sama-sama yakin jika ke depannya FKPAI bisa bergerak dan membaur bersama masyarakat demi terciptanya ketentraman dan kenyamanan dalam segala situasi.

Kita sama-sama percaya jika di tangan H. Raja Dedi Hermansyah.MM.MA semua Program FKPAI akan berjalan dengan baik, dan begitu pula Persatuan seluruh Ulama yang ada di Kabupaten Asahan niscaya semakin baik pula, sehingga persatuan dan kesatuan umat Islam di Asahan bisa terjalin dengan baik sehingga bisa tercipta suasana kerukunan umat beragama ke arah yang lebih kondusif.

Mengingat H. Raja Dedi Hermansyah. MM.MA adalah sosok yang patut di teladani, selain seorang ustadz, beliau juga di percaya sebagai wakil ketua di kepengurusan BAZNAS Kabupaten Asahan, Dengan latar belakang pendidikan yang mumpuni, kita semua yakin jika beliau bisa membawa kita umat Islam yang ada di kabupaten Asahan ini ke arah yang yang lebih baik dan saling dukung juga tolong menolong dalam hal kebaikan, ucap sdr. Andi Kunefi lebih lanjut.

Semoga semua yang telah di programkan dan di susun dalam musyawarah FKPAI kemarin, bisa di jalankan dengan baik dan benar oleh pengurus FKPAI yang di ketuai oleh H. Dedi Hermansyah.MM.MA.[]