SIMALUNGUN, metro7.co.id – Laka lantas maut kembali terjadi di Jalan Umum KM 60 – 61 jurusan arah Pematang Siantar menuju Saribu Dolok Dusun Bandar Raya Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Kamis (15/10/2020).

Dalam insiden Laka laka lantas maut itu melibatkan dua unit kendaraan yakni satu unit mobil Toyota Kijang Inova BK 1410 KVG yang dikendarai oleh Rahmat Syahputra (38), warga Jalan Sisinga Mangaraja Kelurahan Aek Parumbunan, Kecamatan Sibolga Selatan Kabupaten Sibolga setelah kejadian tidak alami luka.

Kontrak dengan satu unit sepeda motor Honda CBR BK 2539 TBC yang dikendarai oleh Rado Parulian Saragih (24) warga Huta Marubun Nagori
Purba Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, alami luka berat dan meninggal dunia usai kejadian.

Kanit lantas Polres Simalungun IPDA Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan Laka Lantas tersebut.

Menurut penuturan Ipda Ramadhan, sebelum kejadian satu unit Mobil Toyota Kijang Inova BK 1410 KVG yang dikendarai oleh Rahmat Saputra melaju dari arah Pematang Siantar menuju arah Saribu Dolok dalam kecepatan tinggi.

Lanjut, setibanya di TKP tepatnya di tikungan diduga pengendara mobil Kijang Innova mengambil jalur terlalu kekanan dari lawan arah jurusannya. Sehingga pada saat yang bersamaan bertabrakan dengan satu unit sepeda motor Honda CBR BK 2539 TBC dan menyebabkan korban jiwa.

“Hingga saat ini dua unit kendaraan sudah diamankan oleh pihak Satuan Lantas Polres Simalungun,” ujar Iptu Ramadhan mengakhiri. ****