TANJUNGBALAI, Metro7.co.id – Satu Unit ruko yang beralamat Jalan Burhanuddin, Lk.2, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, di bobol komplotan maling pada Kamis malam (11/02/2022) sekitar Pukul. 02:00 Wib.

Ryanda Pratama selaku pemilik ruko mengatakan kepada wartawan, saat di masuki kawanan pencuri ruko tersebut dalam keadaan kosong karena tempat penyimpanan barang.

“Ruko tersebut tempat penyimpanan bahan-bahan usaha saya. Saya menduga pelaku lebih dari satu orang melihat kondisi barang yang mereka curi,” ujarnya.

Ryanda mengetahui rukonya di masuki pencuri pada 11/02/2022 Pkl. 09.00 wib ketika ingin memeriksa gudang dan melihat sudah dalam berserakan. Para pelaku masuk dari pentilasi udara yang berada dilantai dua (2) rumah dan kemudian keluar melalui pintu pintu samping.

Ryanda selaku pemilik ruko tersebut, langsung melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Teluk Nibung dengan Nomer laporan, Nomor : STPL/13/II/22/SU/RES.T.BALAI/SEK NIBUNG. Dengan cepat pihak polisi dari Polsek Teluk Nibung langsung turun kelokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Barang yang dicuri para komplotan berupa besi beton berukuran 7 mili sebanyak 60 batang, kereta sorong, gunting pemotong besi beton, dan pemukul (palu) besi cerocok. Atas kejadian tersebut, Ryanda mengalami kerugian hingga Rp. 6.000.000 (Enam Juta Rupiah).

Saat aparat dari Polsek Teluk Nibung melakukan olah TKP, sejumlah warga datang untuk menyampaikan hal serupa yang mereka alami.

Salah seorang warga mengatakan kepada pihak polisi, beberapa waktu lalu beliau juga menjadi korban komplotan pencuri, meteran listrik di rumah kontrakannya habis di curi kawanan pencuri tersebut.

Bukan hanya itu saja, dalam waktu 1 bulan sudah beberapa kali terjadi pencurian di lingkungan mereka dengan berbagai barang yang hilang, seperti Tabung Gas 3 Kg, Parabola. Para korban yang merasa dirugikan oleh komplotan pencuri ini, berharap pihak Kepolisian agar segera menangkap pelaku karena sudah meresahkan warga sekitar.