NIAS, metro7.co.id – Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan memimpin serah terima jabatan Wakapolres, dari pejabat lama AKBP Yafao Harefa kepada yang baru, Kompol Eniali Hulu SH, Senin (23/11/2020). AKBP Yafao tidak hadir dalam sertijab tersebut, sebab sudah pensiun.

sebelumnya, Kompol Eniali Hulu sempat menjabat Wakapolres Humbahas.

Selain wakapolres, dua pejabat lainnya juga mengikuti sertijab yakni, AKP Arius Zega, Kapolsek Lahewa menduduki jabatan Kabagren. Sedangkan Kabagren yang lama, Kompol Andri Manalu pindah ke Polda Sumut dengan jabatan Kasubbag LP Bagada Rolog. Sementara Kapolsek Lahewa kini dipimpin Ipda Hesena Ziliwu.

Upacara yang dilaksanakan tersebut adalah serah terima jabatan Waka Polres Nias sesuai dengan surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP/1500/X/2020 tanggal 28 Oktober 2020, Kemudian Jabatan Kabagren dan Kapolsek Lahewa sesuai dengan Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/1008/X/KEP/2020 tanggal 28 Oktober 2020 Tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Sumut.

AKBP Wawan Iriawan menyampaikan apresiasi kepada pejabat yang mengakhiri masa tugas serta yang mendapat mutasi ke daerah lain atas loyalitas dan dedikasinya. Begitu juga pejabat yang baru bergabung di jajaran Polres Nias, diminta segera beradaptasi agar dapat bekerja maksimal.

Khusus kepada Wakapolres, Wawan Berharap dapat bekerjasama dengan baik, memberikan saran pertimbangan dalam hal pengambilan keputusan yang berkaitan dengan tugas pokok polri.

“Saya ucapkan Selamat datang di Polres Nias kepada Waka Polres Nias yang baru,kiranya saudara bisa segera beradaptasi dilingkungan serta membantu saya dalam menjalankan tugas pengawasan, pengendalian dan mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan Organisasi Polres Nias serta memberikan saran dan pertimbangan kepada saya dalam hal Keputusan yang berkaitan dengan tugas Pokok Polri dan yang terutama saat ini kita sedang melaksanakan OMP Toba-2020,” ucap Wawan.

Hadir dalam sertijab itu, Kabag Sumda AKBP H Harefa, Kabag Ops AKP SK Harefa, para Kasabag, Kabidhumas,kasi, kanit, kapolsek dan personel Polres Nias.