GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nasional Berwawasan Cinta Tanah Air Indonesia (NAWACITA) Kepulauan Nias menyampaikan permohonan pendaftaran diri Ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Gunungsitloli, Senin (21/09/2020).

Dalam Kunjungan LSM NAWACITA Kepulauan Nias tersebut turut Hadir Ketua DPD Yasona Gea bersama dengan rekan rekan lainnya dan diterima oleh Budi Zebua selaku Kepala Bidang (Kabid) Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan.

Terpantau, Pihak Kesbangpol Kota Gunungsitoli Kepala Bidang (Kabid) Ideologi, Budi Zebua telah menerima semua persyaratan yang disampaikan oleh LSM NAWACITA dan diserahkan di bagian umum untuk dilanjutkan kepada pimpinan.

“Berkasnya telah kita terima dan tinggal menunggu hasil dari pimpinan untuk kita tinjau di lapangan atau lokasi keberadaan kantor sekretariat nantinya,” sebut Budi.

Sedangkan, Ketua DPD LSM Nawaciwa Kepulauan Nias, Yasona Gea mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan permohonan pendaftaran di Kesbangpol Kota Gunungsitoli dengan tujuan untuk melengkapi syarat dan ketentuan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Untuk hari ini, Kita telah melalui tahapan penyerahan dokumen dan kita menunggu proses dari tim verifikasi Kelembagaan untuk ke kantor DPD LSM Nawacitwa Kepulauan Nias dan baru kita akan bergerak melakukan kegiatan-kegiatan selanjutnya,” pungkas Yason.***