SIANTAR, metro7.co.id – Paska kecelakaan berdarah yang terjadi di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/11/20) sekira pukul 09.30 WIB telan banyak korban.

Tidak hanya korban jiwa saja, melainkan belasan kendaraan mengalami kerusakan parah atas peristiwa mengerikan tersebut.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi akibat Truk Mistsubishi berplat BM 8238 ZU alami rem blong dan “hajar” belasan kendaraan hingga lima orang tewas di lokasi kejadian.

Pasca kejadian, informasi dilokasi kejadia supir truk kabur dan lari menyelamatkan diri untuk menghindari kemungkinan amukkan warga.

Pada saat kejadian kondisi arus lalu lintas sedikit kemacetan akibat adanya kerumunan warga sekitar. Diketahui juga, truk yang alami rem blong tersebut dan saat ini tengah dikerumuni oleh warga.

Menurut Keterangan warga sekitar, Rosmita mengatakan sebelum kejadian satu unit Truk Tronton bermuatan penuh datang dari arah Kota Pematang Siantar menuju jalan Asahan, naas setibanya di lokasi Truk Tronton tersebut mengalami rem blong sehingga menambrak sejumlah kendaraan yang ada didepan arah jurusannya.

“Dari atas tadi dia truknya bang. Remnya blong ditabraknya sepeda motor, mobil sama angkot,” ungkap Rosmita warga setempat.

Menurut Keterangan yang didapat dari salah seorang Personel Kepolisian dari Jajaran Polres Simalungun, atas kejadian tersebut sedikitnya 12 unit kendaraan mengalami kerusakan. Dengan rincian 6 unit sepeda motor 3 Unit Mobil Pribadi dan 3 unit angkutan umum (Angkot).

Terpisah Kanit lantas Polres Simalungun IPDA Ramadhan saat dijumpai wartawan dilokasi kejadia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menangani Laka Lantas tersebut. “Ini masih kita tangani bang, nanti informasi selanjutnya akan saya kirim,” ujarnya mengakhiri. *