SIANTAR, metro7.co.id – Peredaran Narkoba dikota Pematang Siantar tidak ada habisnya, terkadang senyap dan terkadang muncul kembali, ibarat kunang kunang malam.

Baru-baru ini masyarakat Kota Pematang Siantar kembali di kejutkan dengan maraknya transaksi narkoba dibeberapa wilayah di Kota Pematang Siantar.

Salah satunya di Wilayah Kecamatan Siantar Martoba, Kecamatan Siantar Utara dan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar.

Menurut informasi yang dihimpun dari sumber yang dipercaya, dia Bing Bos narkoba berinisial UH.

Sang Bandar Sabu Berinisial UH, nama yang sudah tidak asing lagi diwilayahnya Kota Pematang Siantar. Sebelumnya UH (Bandar Sabu) menjalankan bisnis haramnya di Jalan Tanah Jawa tepatnya di Gang Puri dan Gang Sewu Kecamatan Siantar Barat.

Kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Namun setelah beberapa kali Gang Puri dan Gang Sewu digrebek Polisi dari Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar, terpaksa sang bandar sabu tutup untuk sementara waktu.

“Jadi sekarang si UH itu berjualan sabu di sekitar Jalan Medan ( Kecamatan Siantar Martoba). Parluasan (Wilayah Kecamatan Siantar Utara) dan juga daerah Wilayah Kecamatan Siantar Barat,” ujar sumber.

Jadi disetiap Kecamatan ada kaki tangannya bang (kepercayaannya), jadi semua kegiatan sudah dirancang semulus mungkin agar tidak terlihat oleh aparat penegak hukum.

Untuk itu, beberapa warga Kota Pematang Siantar yang berhasil diwawancarai wartawan, Selasa (10/11/2020) dibeberapa lokasi yang berbeda.

Mereka berharap agar pihak Kepolisian (Polres Pematang Siantar) segera mengungkapkan bisnis haram yang dilakukan oleh bandar sabu berinisial UH. “Jadi dia si UH itu harus ditangkap,” keluh mereka. *