LABUHANBATU, metro7.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 63 dan Hari Ulang Tahun ke XXII IKatan Adhiyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2023. Kini pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu menggelar beberapa kegiatan di halaman Kantor Kejari setempat, Jalan SM Raja, Rantauprapat, Labuhanbatu. Kamis (20/7/2023).

Dalam hal tersebut, dirangkai dari kegiatan acara seperti bhakti sosial donor darah, kegiatan sosial pemberian sembako dengan melakukan anjangsana ke Purnaja dan Panti Asuhan.

Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Furkon Syah Lubis SH MH melalui Kasi Intelijen Firman H Simorangkir SH MH menyebutkan, kegiatan donor darah terbuka untuk umum.

Sedangkan syarat dan ketentuan memenuhi donor darah setidaknya usia minimal 17 tahun, berat badan proporsional, sehat jasmani dan rohani serta tidak sedang dalam mengkonsumsi obat-obatan.

Lebih lanjut, pihak Kejari Labuhanbatu memiliki target sebelumnya 70 kantong darah namun sebagian pegawai tidak dapat melakukan donor dikarenakan menstruasi, demam dan dalam kondisi kurang fit.

Kegiatan donor darah kini yang terkumpul berjumlah 50 kantong dan selanjutnya disumbangkan kembali ke masyarakat melalui PMI Cabang Labuhanbatu.

“Iya, kegiatan terbuka untuk umum, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HBA ke 63 dan HUT XXII IAD tahun 2023,” sebutnya.

Sementara, Ketua Panitia HBA Kejari Labuhanbatu, Hasan Afif Muhammad, SH MH yang juga Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) mengatakan, selain mengelar bhakti sosial donor darah, dihari yang sama pihaknya juga malaksanakan kegiatan sosial dengan melakukan anjangsana ke Purnaja dan pantai asuhan.

“Iya, diberikan sembako dan tali asih kepada para purna jaksa sebanyak 19 orang dan anak-anak pantai asuhan Al Arif di Kelurahan Padang Matinggi,” ucapnya. ***