TAPANULI SELATAN, metro7.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 pada 22 juli Tahun 2021 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI. Kejari Tapsel Adakan Vaksinasi Covid 19 gratis secara Massal yang bertempat di Desa Simaninggir Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (13/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut,Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu,S.Pt,MM menyampaikan Apresiasinya atas kegiatan Vaksinasi oleh Kejari setempat dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang ke -61 pada tanggal 22 Juli Tahun 2021 mendatang, dalam Apresiasinya Dolly mengatakan “Kita dari Pemkab Tapsel turut hadir disini turut mendukung dan memeriahkan kegiatan Vaksinasi Oleh Kejari Tapsel dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI ” ujar Bupati Dolly.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang akan diberikan kepada 1.000 warga selama dua hari itu, pihaknya mengaku yakin bahwa tim medis maupun petugas dari Kejari dan Pemkab Tapsel telah siap mengantisipasi dan mencegah terjadinya kerumunan pada kegiatan itu.

Tak lupa dalam hal penerapan Protokol Kesehatan,Dolly tetap menghimbau pada Masyarakat apabila sudah selesai divaksin, silahkan pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat, “Selaku Pimpinan Daerah Tapsel Saya, bersyukur dan berterimakasih pada masyarakat yang telah bersedia dan ikut serta mensukseskan Program Vaksinasi massal tersebut.

“Semakin banyak masyarakat yang divaksin, akan ciptakan kekebalan kelompok (herd immunity communal) sehingga penyebaran Covid-19 di Tapsel dapat diminimalisir, dengan gencarnya vaksinasi massal ini, pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir,” harap Bupati.

Dalam suasana itu, Dolly juga memberikan Apresiasinya kepada Masyarakat yang secara sukarela sudah mau menghadiri acara vaksinasi massal tersebut dengan tertib dan atas kesadaran sendiri. Dan tak lupa dalam hal ini “Saya Ucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI, bagi rekan-rekan dilingkungan Kejaksaan Negeri Tapsel. Sambungnya.

Sebelum menghadiri vaksinasi massal, Bupati terlebih dahulu menyerahkan sembako berupa beras seberat 5 kilogram kepada 450 warga kurang mampu yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga Sipirok di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kajari Tapsel Ardian SH, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten II Moh Said, Kadis Kesehatan dr Sri Khairunnisa, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan Camat Sipirok Sardin Hasibuan. (r)