NIAS BARAT, metro7.co.id – Beberapa masyarakat Desa Hilisangowola tergerak hatinya untuk menghibahkan tanah kesayanganya demi terwujudnya cita-cita dan pendidikan anak mereka di SMKN 2 Ulu moro’o Kabupaten Nias Barat. Senin, (10/08/2020).

Saat ini SMKN 2 Ulu Moro’o sendiri melakukan proses belajar mengajar ikut di gedung SMPN 2, itu karena masih belum memiliki gedung sendiri. Melihat hal demikian maka beberapa masyarakat Desa Hilisangowola menghibahkan tanahnya untuk pembangunan gedung SMKN 2 Ulu Moro’o.

Salah seorang penghibah tanah A Riani Lombu mengatakan, sebagai pemilik tanah sudah mengambil keputusan bersama dan berkomitmen untuk menghibahkan tanah tersebut demi pembangunan gedung sekolah SMKN 2 Ulu Moro’o.

Lanjutnya Ama Riani Lombu, dalam menghibahkan tanah ini, pihaknya tidak menuntut apapun yang penting pembangunan gedung sekolah dapat tercapai, sehingga siswa/i dan bapak/i guru tidak terlantar proses belajar mengajarnya.

“Kami sebagai masyarakat beserta tokoh selingkungan sangat berharap agar pemerintah selalu memperhatikan SMKN 2 Ulu Moro’o ini kedepanya,” harapnya.

Kepala Sekolah SMKN 2 Ulu Moro’o Serius Gulo menyampaikan, selaku kasek sangat berterima kasih banyak kepada masyarakat Hilisangowola karena mereka begitu baik dan prihatin terhadap SMKN 2.

“Sehingga mereka rela menghibahkan tanah nya demi pembangunan gedung sekolah SMKN 2 Ulu Moro’o,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pengadaan proposal pembangunan gedung sekolah SMKN 2 Ulu Moro’o telah dikirim ke Pemprov Sumut dan sudah di terima untuk dibantu.

“Harapan kami agar pembangunan gedung sekolah SMKN 2 Ulu Moro’o dapat secepatnya terealisasi demi kenyamanan siswa dalam menjalankan dan mengikuti proses belajar mengajar,” katanya. *