MEDAN, metro7.co.id – Tim Reskrim dan Tekab Polsek Patumbak melaksanakan kegiatan rutin Kepolisian, Sabtu (12/3) pukul 21.00 hingga pukul 05.00 Wib.

Hal itu dalam kegiatan antisipasi balap liar dan kejahatan jalanan lainnya, Team Tekab mengamankan seorang pria yang diduga gerombolan geng motor yang hendak tawuran sesama geng motor di Jalan Sakti Lubis, Kelurahan SiterejoII, Kecamatan Medan Amplas wilayah Hukum Polsek Patumbak.

Seorang pria yang diamankan Team Khusus Anti Bandit itu, diketahui berinisial TMR (43) jalan Sm Raja Simpang Limun, Kelurahan Siterejo II, Kecamatan Medan Amplas.

Saat diamankan oleh Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak pelaku sedang menenteng senjata tajam jenis golok di lokasi.

“Pria bernama Reza ini kita amankan sedang menebeng senjata tajam jenis golok di lokasi, di perkirakan karena tidak dapat melarikan diri untuk menghindar dari kejaran petugas,” ujar Kapolsek Patumbak Kompol Faidir melalui Kanit Reskrim Akp Ridwan dan Panit Reskrim Iptu Harles Gultom serta Panit Reskrim IPDA M Yusuf Dabutar.

Sedangkan, ujarnya, puluhan geng motor lainnya ketika polisi datang para komplotan pemuda tersebut pontang-panting berhasil melarikan diri bersama sepeda motor milik mereka masing-masing dan ada sebagian lari dengan meninggalkan sp motornya.

Menurut Kanit, awalnya Team Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak tengah melakukan patroli untuk mengantisipasi keberadaan Genk motor, balap liar dan pelaku kejahatan jalanan lainnya di sepanjang jalan sm raja wilayah Hukum Polsek Patumbak pada hari Minggu sekira Jam 02.00 Wib.

“Saat kami melakukan Patroli justru mendapati puluhan sepeda motor yang berboncengan dangan membawa alat-alat seperti Kayu, bambu dan ada yg membawa senjata tajam, kami kejar sampai ke dalam dalam gang, dan meringkus pelaku beberapa orang,” terabgnya.

Selanjutnya Team Tekab melakukan pengejaran terhadap komplotan pemuda tersebut bertujuan untuk membubarkan dan mereka tunggang langgang melarikan diri tancap gas.

“Akhirnya Team Tekab turun dari motor dan menyisir lokasi dan pada saat itu kita mengamankan seorang pria yg lari masuk ke gang sedang menenteng senjata tajam jenis golok,” sebutnya.

Dari penyisiran di lokasi yg dilakukan selanjutnya tim tekab juga menemukan 2 unit sepeda motor yg di tinggal lari oleh pengendaranya yg diduga milik komplotan Genk Motor tersebut.

“Saat ini tersangka dan unit sepeda motor dan sajam nya telah kita amankan dimako polsek patumbak untuk diproses penyidikan,” pungkasnya.