NIAS, metro7.co.id – Anggota DPRD Sumut dari Dapil VIII, Kepulauan Nias Megawati Zebua memberikan dukungan penuh kepada suaminya Sozanolo Nduru yang maju dalam calon wakil bupati Nias Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh Megawati Zebua Pada Metro7.co.id melalui wawancara pada Saat di hubungi melalui Telepon, Selasa (25/11/2020).

Dia mengatakan, suaminya sudah menjabat wakil bupati satu periode dengan berpasangan kepada Hilarius Duha. Kini sekarang suaminya Sozanolo Nduru berlawan politik kepada Hilarius Duha.

“Kita berikan dukung penuh ke suami. Suami saya itu pernah juga menjabat wakil bupati berpasangan kepada Hilarius Duha. Sekarang suami berpisah pasangan calon dengan berpasangan kepada Idealisman Dachi,” ucapnya.

Megawati juga membeberkan suaminya tidak berpasangan kepada Hilarius Duha karena suaminya Sozanolo Nduru tidak sejalan visi dan misinya. Apalagi, visi dan misi saat berpasangan kepada Hilarius Duha belum terpenuhi kepada masyarakat selamat satu periode itu.

“Iya suami saya tidak berpasangan lagi kepada Hilarius Duha. Sekarang dia sudah lawan politik suami. Suami tidak berpasangan kepada Hilarius Duha karna visi dan misi belum terpenuhi dan belum menyentuh kepada masyarakat,” tuturnya.

Wanita yang berpolitisi di Golkar ini, juga menuturkan visi dan misi suaminya Sozanolo Nduru dengan berpasangan kepada Idealisman Dachi yang maju balon calon Bupati Nias Selatan, yaitu :

Membangun ekonomi rakyat, biaya pendidikan gratis atau kuliah gratis, gratis kesehatan (URC) siap dijemput pasien dirumah, Insentif hamba Tuhan dan janda miskin, santunan tunai buat bagi keluarga duka dan membangun infrakstruktur.

“Visi dan misi suami itu tidak sejalan dengan visi dan misi Hilarius Duha. Tentu suami pilih pasangan yang sejalan dengan visi dan misi yang bisa dirasakan masyarakat,” katanya sambil mengakhiri telepon.