NIAS BARAT, metro7.co.id – Kepala Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe Saver Gulo menyambut baik dukungan dan perhatian serta kepeduliaan Pemerintah Kabupaten Nias Barat terhadap pengembangan Objek Wisata di Puncak Somomo, Sabtu (06/07/2021).

Sangat luar biasa perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terhadap peningkatan kemajuan Objek Wisata Puncak Somomo yang beralokasi di Hili Somomo Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe. Salah satu perhatian yang telah di berikan oleh Pemda Nias Barat (Disparbud) yaitu pemasangan peta lokasi destinasi wisata. Tujuan peta destinasi wisata ini ialah salah satu cara untuk mempromosikan dimana adanya letak objek wisata di wilayah atau lingkungan Kabupaten Nias Barat.

Dengan adanya peta petunjuk lokasi wisata ini, maka semua para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun manca negara tidak akan ragu lagi dan nyasar untuk melakukan kunjungan wisata di wilayah Kabupaten Nias Barat.

Adanya papan petunjuk letak wisata ini maka objek wisata Puncak Somomo di Desa Lologolu Kabupaten Nias Barat semakin maju dan terkenal di berbagai Daerah, Provinsi hingga Nasional dan Internasional.

Kepala Desa Lologolu Saver Gulo menyampaikan saat di konfirmasi, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan atas perhatianya terhadap pengembangan Objek Wisata Puncak Somomo.

“Apa yang telah diberikan maka saya selaku Pimpinan Desa dan seluruh masyarakat Desa Lologolu sangat menyambut baik dan mendukung penuh,” ujarnya.

Dengan adanya peta letak objek wisata ini maka yakin dan percaya bahwa daya tarik pengunjung atau yang melakukan wisata di tempat wisata Puncak Somomo akan meningkat dan membuat wisatawan tersebut semakin menarik untuk tetap berkunjung di Puncak Somomo.

Kiranya peta letak wisata ini dapat membuat Objek Wisata Puncak Somomo semakin maju dan terkenal di berbagai daerah dan makin dikunjungin oleh wisatawan.

“Selain itu, saya juga berharap supaya Pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat memberikan perhatian khusus untuk mengembangkan destinasi wisata Puncak Somomo yang sudah dimulai penataannya oleh Pemdes Lologolu melalui sumber anggaran Dana Desa TA 2020, tetapi kendala yang dihadapi oleh pengunjung adalah masalah akses jalan dan jembatan yang rusak akibat termakan usia yakni menghubungkan dari Lologolu menuju Puncak Somomo,” katanya.

Apabila bagus akses jalannya maka pengunjung diyakini akan lebih meningkat dratis, bayangkan saja, masih kondisi jalan tidak bagus, pengunjung dipuncak somomo setiap minggunya diperkirakan 500 orang keatas. ***