NIAS BARAT, metro7.co.id – Kecamatan Ulu Moro’o Kabupaten Nias Barat ikut mengambil bagian dalam memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Senin (17/08/2020).

Dalam memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun, Pemerintah Kecamatan Ulu Moro’o, Pemerintah Desa Selingkungan Ulu Moro’o, guru-guru, berbagai instansi, tokoh dan masyarakat, melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih untuk memperingati perjuangan para pejuang kemerdekaan. Dalam memperingati hari kemerdekaan ini, panitia mengadakan kegiatan lomba vocal solo.

Turut hadir, Camat Ulu Moro’o beserta jajaranya, Pemdes se kecamatan, tokoh agama, pendidikan dan adat, anggota DPRD, Kapus dan pegawai puskesmas, anggota paski, Personil TNI Mandrehe dan masyarakat.

Camat Ulu Moro’o Yosefo, Laia menyampaikan, sebagai masyarakat wajib selalu memperingati hari kemerdekaan Indonesia setiap tahun.

“Pada tahun 2020 ini kita memperingati kemerdekaan indonesia yang ke 75 tahun,” ucapnya

Masih Camat, dalam memperingati kemerdekaan ini mempunyai tujuan yaitu, untuk memperingati jerih payah para pejuang disaat mereka berjuang untuk memerdekakan Indonesia.

“Selain itu, karena kita sudah merdeka maka kita sebagai masyarakat harus selalu berkomitmen untuk berjuang demi Indonesia, mempertahankan pancasila dan NKRI serta selalu saling bersahabat kepada sesama,” tuturnya.

Camat Laia berharap, dengan memperingati kemerdekaan yang ke 75 ini, sebagai masyarakat Ulu Moro’o agar tetap solid dan tetap memberdayakan kekompakan.

“Agar Ulu Moro’o ini semakin maju dan selalu menjadi yg terbaik,” harapnya.

Sementara pantauan wartawan, kegiatan dari awal, pertengahan hingga akhir pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih di Kecamatan Ulu Moro’o berjalan dengan baik dan aman. ***