NIAS BARAT, metro7.co.id – Salah seorang warga tiba tiba jatuh dari motor, Khenoki Waruwu Calon Bupati Nias Barat langsung memberikan pertolongan dan mengantar ke Puskesmas Sirombu, Kamis (15/10/2020).

Informasi didapat wartawan, saat itu ia berangkat untuk menghadiri undangan resepsi pernikahan di Sirombu, tiba tiba dijalan ada seorang warga yang jatuh dari motor. Melihat itu, maka Khenoki Waruwu (Calon Bupati Nias Barat) langsung turun dari mobilnya dan memberi pertolongan pertama.

Dalam keecelakaan ini tidak ada yang menjadi korban jiwa namun ibu dan anak yang jatuh dari motor hanya mengalami luka di bagian kepala dan tangan.

Ama Riber Daeli mengatakan, kebetulan tadinya itu, Khenoki Waruwu yang saat ini sebagai Calon Bupati Nias Barat bersama rombongan melintas atau lewat di Desa Moakho bertujuan untuk menghadiri Acara Resepsi pernikahan Alfon Hia. Saat kami lewat di desa tersebut. “Tiba – tiba kami melihat di jalan bahwa ada salah seorang warga yang mengalami kecelakaan,” ucapnya.

Lanjutnya, karena melihat yang mengalami kecelakaan atau jatuh dari mator, Khenoki Waruwu bersama rombongan langsung berhenti di tempat kejadian kecelakaan. Setelah itu, ia Khenoki Waruwu langsung turun dari mobilnya untuk menyampari ibu dan anak yang telah jatuh tersebut.

Masih Ama Riber Daeli, dengan kejadian tersebut, Khenoki Waruwu langsung memberikan pertolongan pertama dan mengantar mereka ke puskesmas Sirombu untuk berobat.

Salah seorang warga setempat menyampaikan, ibu dan seorang anak yang mengalami kecelakaan di Desa Moakho dalam keadaan selamat dan tidak ada yang menjadi korban jiwa. Mereka jatuh sendiri dari motor tanpa ada orang lain yang bersenggolan kepada mereka.

Sesuai pantauan awak media bahwa kecelakaan di Desa Moakho tidak ada Korban jiwa. Namun ibu dan anak tersebut hanya mengalami Luka ringan. Ibu dan anak yang mengalami kecelekaan tersebut mendapatkan pertolongan pertama dan langsung dibawa ke Puskesmas sSirombu oleh Khenoki Waruwu. ***