NIAS, metro7. co.id – PPS Sisarahili Sogae’adu Kecamatan Sogae’adu Kabupaten Nias Sumatera Utara gelar rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) tingkat Desa Siaarahili Sogae’adu pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 di Kantor Sekretariat PPS Desa Sisarahili, Selasa 01/09/2020.

Rapat pleno terbuka dihadiri oleh Kepala Desa Sisarahili Sogae’adu Arizatulo Zandroto, Sekretariat PPS, Pengawas Kelurahan Desa (PKD) serta Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP).

Ketua PPS Sisarahili Faozanoli Sandroto membuka rapat pleno terbuka, menyatakan beberapa pada rekapitulaai daftar pemilih hasil pemutakhiran pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias Tahun 2020 sesuai hasil pendataan dari PPDP. “Pada pemutakhiran ini meminta tanggapan jika seandainya ada kesilafan mari kita perbaiki kembali sesuai data yang benar,” katanya.

Pada rapat pleno ini di sambut baik oleh Kepala Desa Sisarahili dan sekaligus menghimbau kepada PPS agar benar-benar pemutakhiran data ini sesuai yang ada di lapangan, dan tetap bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan.

Kemudian dia juga mengajak agar mengikuti himbauan pemerintah, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan untuk menjaga kesehatan. “Untuk mencegah dan memutus mata rantai covid 19 yang sedang di landa sampai saat ini di Negara kita Indonesia,” ungkapnya.

Setelah pembahasan bersama pada rapat pleno ini, disepakati bersama, hingga disampaikan oleh anggota PPS Aminus Halawa kepada Pengawas Kelurahan Desa Anotona Dohare. *