Nias Selatan,metro7.co.id – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel), Hilarius Duha dan Firman Giawa, menggelar pengukuhan tim pemenangan dan relawan dari tingkat desa di tiga kecamatan yakni, kecamatan Lahusa, Somambawa dan Sitolu’ori (Lasori), berlangsung di lapangan Hoyafana di desa Oladano kecamatan Somambawa.(21/11/20)

Calon Bupati Nisel Hilarius Duha menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat se kecamatan Lasori dan kepada seluruh tim pemenangan yang telah hadir pada acara pengukuhan tim pemenangan dan relawan Paslon.

“Ia juga mengatakan bahwa, telah mendukung penuh pada masa pemerintahan saya selama 4 tahun lebih, telah menciptakan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Nisel.

“Bila pada periode kedua kalinya, jika tuhan memberkati perjuangan HD-Firman, Visi Misi kami yakni.” Nias Selatan Maju.” masyarakat sejahtera di mana terdiri di berbagai bidang atau sektor, baik bidang pendidikan, pertanian, pariwisata, kelautan dan sebagainya, ini merupakan upaya dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Program prioritas kami adalah melanjutkan pembangunan, dengan adanya pembangunan jalan, maka dapat meringankan beban masyarakat terutama kepada para petani.

“Selain itu, kami juga tidak mau memberikan janji, namun kembali kepada seluruh masyarakat untuk menilai dan membedakan pada masa pemerintahan kami.

Mewakili tokoh masyarakat di tiga kecamatan Lasori, Faduhusa Laia mengharapkan kepada seluruh Kordinator Desa (Kordes) yang militan agar dapat bekerja dengan sempurna untuk meraih simpatik masyarakat, untuk memenangkan Paslon HD-Firman.

“Di samping itu, selama kepemimpinan Hilarius Duha masyarakat nyaman dan sejahtera, di mana pembangunan infrastruktur di seluruh Kabupaten Nisel juga hampir merata, hal itu telah nyata.

“Program HD bukan hanya sekedar omongan, tetapi benar-benar menyentuh masyarakat umum dan ini kita sudah buktikan sendiri di kecamatan Lasori bahwa program HD-Firman juga sangat produktif dan tidak konsutif yang artinya, memberikan kegiatan kepada masyarakat yang bersifat kreatif salah satunya di bidang pertanian, perikanan melalui 1000 kolam, program 1000 ikan dalam 1 kolam dan pengadaan bibit ternak.

“Maka kami himbau seluruh masyarakat se kecamatan Lasori, solid dan bersatu untuk memenangkan Paslon HD-Firman pada 9 Desember mendatang.Ujarnya

“Hal itu yang telah di lakukan oleh Bupati Nisel Hilarius Duha di masa pemerintahannya saat ini, untuk itu masyarakat dapat membedakan mana yang lebih terbaik,  di mana pada masa pemerintahan Bupati Nisel selama tiga periode sejak Kabupaten Nisel  mekar menjadi Kabupaten, Calon Bupati Hilarius Duha tidak mau berjanji, namun tetap melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Nisel.