NIAS SELATAN, metro7.co.id – Pilkada yang dilaksanakan Bulan Desember 2020 mendatang di Kabupaten Nias Selatan sudah memasuki beberapa tahapan. Hal inilah membuat para penyelenggara pemilu mulai sibuk dengan tugasnya, tak terkecuali Panwaslu Kecamatan Sidua’ori yang terus melakukan pengawasan dengan ketat demi suksesnya pesta demokrasi.

Seperti disampaikan oleh Ketua Panwaslu Sidua’ori, Yustinus Hulu didampingi oleh Divisi OSDM ‘ Olembata Laia dan Neli Telaumbanua selaku divisi PHL diruang kerjanya pada hari, kemaren di kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Siduaori.

“Sejak tahapan PPS merekrut PPDP dan juga saat pencoklitan serentak, kami selalu mengawal terus dengan mengarahkan petugas pengawas kelurahan desa (PKD). Hal ini agar pilkada berjalan sukses,” katanya.

Yustinus mengatakan saat pengawasan pencoklitan serentak, pihaknya bersama Camat Tawaonasokhi Ndruru, serta Koramil 04 Lahusa untuk bersama-sama untuk menyaksikan sekaligus mensukseskan tahapan pilkada 2020 mendatang.

“Saya juga menegaskan kepada seluruh staf dan komisioner Panwaslucam Sidua’ori gar aktif selalu dalam tugas baik berkantor, lebih -lebih dalam menjalankan tugas pengawasan yang berazaskan independen, juga masyarakat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan,” imbuhnya. ***