NIASSELATAN, metro7.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dr Ria Novida Telaumbanua, mengikuti Upacara HUT TNI ke-75 secara virtual dan juga menerapkan protokol kesehatan, yang di laksanakan di ruang Bima Mako Lanal Teluk dalam, Senin (5/10/2020).

Upacara HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-75 dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara dan dilaksanakan secara virtual secara terpusat dari Istana Negara, Jakarta Pusat dengan Tema ” Sinergi Untuk Negeri”.

Dalam amanah Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI yang selalu setia memenuhi panggilan tugas, yang selalu setia mengawal Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, yang penuh dengan kesungguhan dalam bertugas di daerah pendalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara kedamaian.

Presiden RI juga menyampaikan agar TNI terus meningkatkan kemampuan profesionalisme dan kesiap siagaan untuk menerima tugas, memegang teguh amanah Sapta Marga dan sumpah prajurit, terus menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjadi sinergi sebagai kekuatan membangun negeri dan membawa Indonesia menjadi negara maju.

Pjs Bupati Kabupaten Nias Selatan Ria Novida Telaumbanua mengucapkan selamat Hari HUT TNI ke 75 kepada seluruh jajaran TNI Kabupaten Nisel, agar TNI di Nisel memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat dan semoga sinergitas tiga pilar yang sudah terjalin dapat kita tingkatkan lagi sinergi yang baik.

“Semoga hari peringatan HUT ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik, guna memberikan pelayanan terbaik bagi bangsa dan negara juga kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Nisel,” katanya.

“Selanjutnya dalam proses perjalanan pembangunan tersebut, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri di perlukan dukungan dan kerja sama semua pihak tanpa terkecuali Institusi TNI yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pengamanan,” ujarnya lagi.***