PADANGSIDEMPUAN, metro7.co.id – Walikota Padangsidempuan, Irsan Efendi Nasution melepas kontingen Kafilah Kota Padangsidempuan mengikuti MTQN ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Pendopo Kantor Walikota Padangsidempuan, Sabtu (19/3).

“Kepada anak-anak kami, semoga dalam perjalanan hingga rangkaian perlombaan berjalan lancar dan di Ridhoi Allah SWT. Jaga kesehatan, ikuti semua aturan dan kedisiplinan yang ditetapkan, kita juga berharap dengan kegiatan MTQ ini menjadi ajang mengasah diri untuk terus mendalami dan mempelajari Al-Qur’an,” kata Irsan Efendi saat melepas khafilah Kota Padangsidempuan.

Sementara, Panitia LPTQ Rusyanto Nasution Melaporkan, sebanyak 37 khafilah dari 12 Cabang yang diperlombakan, ditambah 10 orang pendamping official yang akan berangkat malam ini menuju Kota Medan.

Setelah sampai di Medan, peserta akan melakukan Pendaftaran Ulang di Aula BPSDM Sumut. Rusyanto menambahkan, Pembukaan MTQ akan dilaksanakan Pada Tanggal 21 Maret 2022 di Aula Kampus I UIN Sumatera Utara, dan selanjutnya Perlombaan akan berlangsung sejak 21 Maret s/d 27 Maret 2022. Untuk penutupan MTQ 38 ini akan dilaksanakan pada 28 Maret 2022, jelasnya.

“Perlu kami laporkan kepada Bapak Wali Kota, bila khafilah kita mendapat juara di Tingkat Provinsi, selanjutnya akan menjadi perwakilan Provsu pada MTQ tingkat Nasional di Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Turut berhadir, Wakil Wali Kota, Wakil Ketua TP-PKK, Kabag Kesra Setda Padang Sidempuan.