NIAS BARAT, metro7.co.id – Masyarakat Desa Hilimbowo Kecamatan Mandehe Utara Kabupaten Nias Barat, sangat kecewa dengan pamadaman lampu listrik di kampung mereka, Senin, (24/08/2020)

Dengan padamnya lampu listrik di Hilimbo, maka masyarakat sangat kecewa karena aktifitas dan jam istrahatnya sangat terganggu sementara lampu listrik di desa tetangganya tidak padam.

Untuk itu, masyarakat Desa Hilimbowo mengharapkan agar petugas PLN Cabang Nias Barat dengan segera menangani permasalahan atau gangguan listrik di kampung mereka.

Hayati Lahagu, sebagai masyarakat Desa Hilimbowo menyampaikan bahwa sejak tadi sore sampai sekarang lampu PLN padam sampai sekarang, sementara lampu PLN nyala di desa tetangga.

“Menurut pemantauan kami tidak ada pohon yang tumbang dari Desa Lahagu menuju Desa Hilimbowo. Sehingga menurut jangkauan sebagai masyarak tidak ada yang mengganggu proses kerja jaringan listrik, tapi kenapa lampu listrik di kampung kami padam,” ujarnya.

Masih Hayati Lahagu, masalah padamnya lampu di kampungnya, suda kami dilaporkan lewat via telepon kepada salah seorang petugas PLN. Namun sampai sekarang masih belum ada reaksi dari mereka. “Sementara kami sebagai masyarakat sangat membutuhkan cahaya listrik di malam hari,” ungkapnya

Manager PLN Cabang Nias, Andreas Frans Heldiansyah mengatakan saat dikonfirmasi oleh awak media lewat via telepon mengakui pihaknya sudah menerima laporan dari masyarakat bahwa di Desa Hilimbowo sedang mengalami gangguan arus listrik.

Masih Andreas FH, untuk sementara, petugas lagi di lapangan karena sedang memperbaiki beberapa titik yang mengganggu jaringan listrik. “Setelah itu petugas kita akan langsung ke Desa Hilimbowo untuk menangani masalah padamnya listrik disana,” tuturnya. *