LABUHANBATU, metro7.co.id – Car Free Day (CFD) merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan Car Free Day ini diadakan setiap minggunya oleh Pemkab Labuhanbatu.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,.MM mengapresiasi Polres Labuhanbatu, saat CFD berlangsung, di Bundaran Simpang Enam. Minggu (30/7/2023).

Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa mengatakan hadirnya patroli bersepeda pada saat Car Free Day berlangsung, tentunya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mengikuti Car Free Day.

“Masyarakat yang membawa kendaraan sepeda motor tentunya tidak akan merasa takut untuk memarkirkan sepeda motornya, karena ada patroli bersepeda yang berkeliling di seputaran kota Rantau prapat,” ujar Wabup.

Dengan adanya patroli bersepeda dari Polres Labuhanbatu kata Wabup, Masyarakat Labuhanbatu khususnya di kota Rantau prapat akan semangkin nyaman dan aman.

“Ini adalah bentuk sinergitas pemkab dengan polres labuhanbatu demi memberikan rasa aman kepada masyarakat Labuhanbatu,” tuturnya.

Disitu, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada polres labuhanbatu yang dipimpin oleh bapak Kapolres AKBP James H Hutajulu S.I.K.,S.H.,M.H.,M.I.K.

Turut hadir Lurah Ujung Bandar Azhar SH, Dirut Pudam Paruhum Nali Siregar, Kasdim 0209 LB Mayor Inf Hendra Gunawan dan Masyarakat Yang Mengikuti CFD. ***