PANDEGLANG, metro7.co.id – warga Kampung Lebak Buah antusias bergotong royong membangun majlis ta’lim Al Ikhlas Kampung Lebak Buah RT 2 RW 2 Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Rabu (1/5).

Pembangunan sarana tempat ibadah ini dilakukan secara swadaya oleh warga masyarakat setempat dan sekitar.

Dilakukan acara buka kaki atau pondasi Majlis Ta’lim, dihadiri oleh Kepala Desa Citeureup Oman Suherman.

Para warga setempat melakukan penggalangan dana yang dilakukan secara door to door ke rumah-rumah masyarakat Desa Citeureup.

Penggalangan dana juga sempat dilakukan dengan menggelar sedekah jariyah di jalan raya.

Dana yang terkumpul kemudian dihitung dan dipakai. Sebagai bentuk transparasi, jumlah hasil penggalangan dana yang ditulis di papan informasi di area mushola oleh panitia.

Tak hanya jumlah nominal yang masuk, nama-nama para donatur pun tertera di papan informasi.

Terlihat, bukan hanya uang yang masuk ke panitia. Namun, sumbangan seperti bata herbel, semen pun diberikan oleh para donatur.

Hingga saat ini, pihak panitia, Sanemah masih membuka donasi bagi siapa yang ingin berpartisipasi dalam pengembangan pembangunan majlis ta’lim. Donasi bisa menghubungi panitia atau langsung datang ke lokasi.

“Untuk para calon donatur yang belum sempat menyumbangkan sedekah jariyahnya, masih kami tunggu untuk pembangunan musala,” kata Haji Sanemah selaku Panitia Pembangunan Majlis Ta’lim Al Ikhlas.

Sementara, Ujang Suharna selaku Ketua Pemuda Kampung Lebak Buah membenarkan pembangunan ini hasil swadaya warga dan sodakoh jariyah.

“Alhamdullillah pembangunan ini berjalan lancar dan tak lupa kami segenap panitia pembangunan Majlis Ta’lim mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan majlis,” pungkasnya.