NIAS SELATAN, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat kordinasi dalam persiapan rapat pleno terbuka terkait Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menuju penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kegiatan dilaksanakan di kantor KPUD Nisel, Sabtu (10/10/2020).

Ketua KPU Nisel Repa Duha menjelaskan, proses penyusunan daftar pemilih ini merupakan proses krusial dan harus benar-benar diperhatikan. Untuk itu, kata dia, evaluasi ini menjadi bahan untuk terus melakukan perbaikan penyusunan daftar pemilih.

“Selain itu juga ada hal-hal yang dilakukan terkait DPSHP dan menuju penetapan DPT, persiapan Debat Publik dari pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Nisel,” katanya.

Diungkapkannya, KPUD Nisel tidak menginginkan adanya kesalahan pada saat penetapan DPT pemilih nantinya. Untuk itu, lanjutnya, KPU selalu terus melakukan evaluasi dan perbaikan data.

“Jangan sampai ada data ganda atau data selisih. Kita tetap harus berupaya menciptakan kualitas para pemilih, jika data yang dihasilkan dengan baik dan akurat,” ungka Repa Duha lagi.

Masih menurut Repa Duha, KPUD Nisel telah mempersiapkan segala sesuatu secara maksimal dalam menghadapi salah satu tahapan krusial. “Agar bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.***