SULA, metro7.co.id – Masyarakat Kecamatan Sulabesi Timur Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) membanjiri kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus dan H M Saleh Marasabessy (FAM-SAH) untuk menyampaikan visi dan misi mulai dari Desa Wailia, Desa Fatkauyon, Desa Sama dan Desa Baleha.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir sebagai juru kampanye FAM-SAH yakni Burhanuddin Buamona, Ketua DPC Partai PKB Kepsul. Dalam pidato politiknya, dirinya mengimbau kepada seluruh keluarga dan masyarakat Kepsul agar dapat memberikan dukungan kepada paslon FAM-SAH di Pilkada 2020.

Dia juga menyampaikan bahwa pada pilkada 2015 lalu dirinya juga berjuang bersama dengan paslon HT-ZADI. Tapi pada pilkada 2020, ia mengatakan berkomitmen memenangkan FAM-SAH.

“Partainya memang ke paslon lain, tapi jiwa dan raga serta roh Burhanuddin Buamona dan keluarga tetap mendukung FAM-SAH di pilkada 9 Desember mendatang, Kami tidak mau membohongi rakyat yang kedua kalinya mendukung mereka,” tegas Burhan.

Sementara itu Hj Fifian Adeningsi Mus menyampaikan visi dan misi serta program FAM-SAH untuk Sula Bahagia di lima tahun ke depan. Dikatakannya, mereka fokus pada program kerja demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kepsul.

“Sula bahagia itu mulai dari pemerintahan yang bahagia, guru dan tenaga kesehatan yang bahagia, nelayan yang bahagia, petani yang bahagia dan seluruh masyarakat Kepulauan Sula bahagia dengan putaran eknomi yang merata,” ungkap Ningsi, sapaan akrabnya.

FAM-SAH menurutnya tidak berjanji kepada masyarakat, tapi ia bertekad jika visi-misi dan programnya akan dilaksanakan sesuai dengan amanah masyarakat. “Masyarakat Kepsul pasti tahu bahwa paslon FAM-SAH adalah birokrasi murni, jadi tidak banyak bicara. Kami akan berbuat yang terbaik untuk daerah ini bahagia seperti sebelumnya,” kata Ningsi lagi.***