PESAWARAN, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran melaksanakan rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) pada pemilihan Bupati & Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Acara pengundian dan penetapan nomor urut paslon dilaksanakan di gedung Graha Adora, kamis (24/09/2020).

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri oleh pasangan calon bupati & wakil Bupati Pesawaran, Bawaslu dua orang (ketua & anggota), penghubung Paslon (LO) dan Lima orang Anggota KPU Pesawaran.

Peserta tersebut sesuai dengan yang ada di PKPU nomor 13 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada Serentak yang dijelaskan dalam pasal 55.

“Dalam pengundian nomor urut paslon, pasangan M Nasir-Naldi mendapat nomor urut satu (1) kemudian paslon Dendi Ramadona-S Marzuki mendapatkan nomor urut dua (2),” jelas Divisi Data dan Informasi KPU Pesawaran, Doddy Afriyanto.

Doddy Afriyanto juga mengatakan, KPU juga melaksanakan Deklarasi Damai & Sehat bersama masing masing paslon dengan menandatangani pakta integritas. Kegiatan penanda tanganan pakta integritas disaksikan oleh Bawaslu, Kapolres Pesawaran, Dandim, Kejari & Kesbangpol.

Dalam acara deklarasi tersebut KPU Pesawaran menghadirkan 5 tokoh pemuka agama untuk memohon doa lintas agama agar Pemilukada Kabupaten Pesawaran dapat berjalan sukses, aman, damai, dan sehat, serta terhindar dari wabah virus covid-19.***