HALTIM, metro7.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Timur siapakan personil pengamanan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 dilapangan apel halaman Polres dini hari, Senin (10/08).

Tujuan dari apel tersebut untuk kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan pemilihan Kepala Daeah 2020 mulai dari tahapan pendaftaran sampai pelantikan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah terpilih.

Kapolres Halmahera Timur AKBP Mikael P Sitanggang melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam melalui keterangan tertulis mengatakan, dalam waktu dekat akan digelar Simulasi Sistim Pengamanan (Sispam) kota selama tiga hari berdasarkan rayonisasi wilayah tahun 2020 dalam rangka perkuat solidaritas dan sinergitas dalam tugas Sispam.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memupuk soliditas dan sinergitas, baik didalam maupun dengan instansi di luar Polri serta untuk menyamakan persepsi guna meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan personel serta Sarpras dalam tugas pengamanan kedepannya,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, Pilkada tahun ini merupakan pemilu yang memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena untuk pertama kali dilaksanakan di tengah adanya masalah pandemi, yakni wabah Covid-19 yang melanda dunia, nasional dan khususnya wilayah Kabupaten Halmahera Timur. *