TANJUNG – Selain tampak megah, pembangunan pagar Mushalla pada kegiatan TMMD di Ribang Desa Hayup juga berdampak positif bagi keamanan anak-anak yang ikut orang tuanya Shalat Berjamaah.

Dimana dulu sebelum ada pagar, banyak anak-anak yang terjatuh, sebab antara halaman dan lantai mushalla jaraknya cukup tinggi.

Hal itu diakui Akhmad warga Desa Hayup. Dimana usai dibangunkan pagar oleh Satgas TMMD, kini dia tak lagi takut kalau anak-anak yang ikut Shalat Berjamaah terjatuh. Sebab mushalla di desa nya itu lantai nya cukup tinggi dari tanah.

“Alhamdulillah berkat TMMD kami tidak takut lagi Bawa anak-anak ke mushalla, terima kasih pak TNI,” katanya.

Sebelumnya, buah partisipasi serta semangat yang tinggi dari Masyarakat Desa Hayup untuk membantu Satgas TMMD membangun pagar Musholla At Taqwa mulai dari awal pengerjaan hingga saat ini sudah selesai 100%.

Pengerjaan pembuatan pagar itupun telah rampung dengan lama pengerjaan memakan waktu 12 hari dimana pengerjaan selesai lebih awal dari jadwal.

Hal tersebut tersebut menunjukan bahwa kemanunggalan TNI dan Warga Desa Hayup telah terjalin dengan baik. Kini masyarakat telah merasakan hasil dari program TMMD tersebut.

Seperti diungkapkan Widodo, salah seorang warga Desa Hayup yang rumahnya berdekatan dengan Musholla At-Taqwa. Dimana setelah dibuatkan pagar, mushola jadi lebih bagus, beribadah lebih aman dan nyaman.

“Alhamdulillah nya lagi sekarang jumlah jamaahnya semakin bertambah. Ya mudah-mudahan ini menjadi berkah dan ladang pahala untuk seluruh anggota TNI,” kata Widodo. (metro7/via)