AMUNTAI Pasangan Bakal Calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Gazali Rahman M.Si dan Fahri Ilhami.SE merasa yakin dapat memenangkan Pemilukada HSU Juni mendatang.

Menurut H Gazali Rahman kepada Metro7, Senin (5/3) mengatakan, selain banyaknya partai yang berkoalisi mendukung dirinya, ia pun mendapat dukungan khusus dari keluarga besarnya. Di samping itu, keluarga besar Balon Wabup pun juga dipastikan akan menambah banyak kapasitas suara keduanya.
Beruntung saya memiliki keluarga besar yang siap mendukung, begitu juga halnya dengan keluarga besar Fahri yang juga akan mendukung perjuangannya untuk mendampingi saya sebagai Wakil Bupati nanti,” jelasnya.
H Gazali mengaku, banyak masyarakat yang telah menyatakan dukungannya, baik melalui telepon atau pun datang langsung ke kediamannya. Apalagi setelah dirinya mengumumkan bahwa Fahri Ilhami adalah calon Wabup yang akan mendampinginya dalam Pemilukada nanti.
Fahri Ilhami yang merupakan Ketua Partai Demokrat HSU ini diketahui adalah cucu dari H Tarus, seorang Ulama besar di HSU yang banyak mempunyai murid.
Walaupun sang kakek sudah meninggal, tetapi tidak sedikit para jamaah yang merupakan murid ulama kharismatik ini bersedia mendukung Fahri.
Gazali juga menyatakan bahwa warga di beberapa kecamatan juga siap untuk mendukungnya, karena sebelumnya dirinya pernah menjabat sebagai Sekcam dan Camat di wilayah tersebut.
Karena itulah, Gazali Rahman sangat yakin dirinya bakal dapat memenangkan Pemliukada nanti.
Sementara itu, Tujuh partai yang tergabung dalam koalisi juga mempunyai peran penting dalam pencalonan dirinya, karena tidak sedikit simpatisan partai-partai tersebut yang akan mendukung pasangan calon yang diusung oleh partai mereka masing-masing.
Koalisi besar yang dibentuk oleh Partai Demokrat ini sebelumnya berjumlah 8 partai, salah satu di antaranya adalah PAN HSU.
Namun untuk saat ini, PAN masih belum dapat memastikan untuk tetap menjadi bagian dari koalisi ini atau tidak.
Karena pihak DPD PAN HSU sendiri masih menunggu keputusan dari PAN Wilayah yang akan menentukan arah koalisi. Metro7/Ayie