Manejer Operasional KUD- ALM M. Riwento

TAMIANG LAYANG — Koperasi Unit Desa (KUD) Awang Lapai Mandiri Hayaping yang bergerak di bidang Batu Putih/Batu Gamping yang baru berjalan 6 bulan, sudah mempunyai 100 anggota lebih dengan aset saat ini senilai lebih dari Rp 2 Miliar. Badan usaha ini dengan cepat mencapai kemajuan dengan menggandeng sedikitnya 5 perusahaan tambang setempat, termasuk APB Bartim.

“Mudah-mudahan ke depannya prusahaan tambang maupun perkebunan dan pemerintah, bisa bekerjasama dengan Koperasi ini, dalam hal pengadaan material. Karena batu putih ini bermanfaat untuk penimbunan jalan tambang, perumahan, perusahaan perkebunan, pondasi bangunan, maupun proyek-proyek pemerintah. Dengan demikian, semua pihak saling diuntungkan,” ujar Manejer Operasional KUD Awang Lapai Mandiri, M Riwento Ingul.

Ditambahkannya bahwa KUD Awang Lapai Mandiri telah membentuk badan usaha KUD – ALM yang berbadan hukum No. 623/BH/XIX Tanggal 12-05-1979 beralamat di Jl Pasar Baru Desa Hayaping No 39 RT 05 Kecamatan Awang, sebagai bukti legalitas usahanya sesuai ketentuan yang ada.
Terkait kegiatan politik yang digelutinya, Wakil Ketua Internal Partai Nasdem ini mengatakan bahwa idealnya sebuah Partai Politik memiliki unit usaha seperti Koperasi yang telah ditekuninya selama ini, di samping sumbangan pihak ketiga yang sifatnya tidak mengikat.

“Usaha batu putih ini adalah salah satu penunjang partai untuk menyatukan elemen masyarakat dalam hal pembinaan, agar bisa meningkatkan ekonomi dalam kehidupan di masyarakat,” tandasnya.
KUD Awang Lapai Mandiri ini diketahui memang berjalan sejak terbentuknya Partai Nasdem. Sampai saat ini sudah terbentuk 10 PAC di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bartim.

“Tujuan dari partai Nasdem adalah bagaimana supaya bisa menyalurkan aspirasi masyarakat dengan tepat dan benar, serta memberikan kritik dan saran maupun pengawasan terhadap pembangunan. Ke depan, jika didukung masyarakat, maka kita akan menyuarakan aspirasi mereka dan memberikan perubahan nyata bagi kesejahteraan masyarakat,” tegas Riwento. Metro7/Ali