RANTAU — Wakil Bupati Tapin Drs H Achmad Fauzi MAP melantik dan mengambil sumpah 89 pejabat di lingkungan Pemkab Tapin, termasuk guru, di Pendopo Balahindang, Rantau belum lama tadi.
Yang dilantik adalah 12 orang guru dan Kepala Sekolah, sisanya sebanyak 77 adalah PNS Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Tapin. Untuk guru ada yang dipromosikan menjadi Kepala Sekolah, sedangkan Kepala Sekolah dipromosikan menjadi Pengawas Sekolah.
Sedangkan nama-nama pejabat yang dilantik di antaranya Andi Noor Rahmatillah SIP MT yang sebelumnya menjabat Sekretaris di Inspektorat Tapin, menduduki jabatan barunya sebagai Kabag Penanam Modal.  Jabatan Camat Tapin Selatan yang tadinya dijabat oleh Tajudin Noor SSos digantikan oleh Raniansyah, yang sebelumnya sebagai Camat Piani. Tajudin menempati posisi barunya sebagai Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tapin. Posisi Camat Piani digantikan oleh Badarudin SAP MAP, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Lokpaikat.
Yang mendapatkan promosi jabatan lainnya adalah Drs Marwansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid KB pada Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Tapin dipercaya menempati posisi Sekretaris di kantornya tersebut. Begitu juga dengan HM Taufik ST, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Energi pada Kantor Dinas Pertambangan dan Energi Tapin, dipromosikan menjadi Sekretaris pada kantornya.
Pada kesempatan itu, Wabup menyematkan badge kepangkatan pada dua Lurah, yakni Murtoyo sebagai Lurah Bitahan, dan H Mukhlan Noor ST sebagai Lurah Kupang. 
Kepada pejabat dan guru yang dilantik dan diambil sumpahnya, Wabup mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban.
“Tolong kepada pejabat baru agar bisa mengenali wilayahnya yang ada di Tapin, termasuk siapa yang menjadi Kepala Desanya. Soalnya saya sangat yakin masih ada saja pejabat kita yang belum tahu desa-desa yang ada di wilayahnya. Kalau hal itu sampai terjadi, sangat memalukan sekali,” ujar Wabup.
Lebih jauh ia berpesan agar pejabat yang dilantik ikhlas dalam bekerja.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Baperjakat yang telah bekerja keras mengatur, memilih, dan menyeleksi siapa saja yang harus menempati posisi dan jabatan tertentu. Ini adalah pilihan yang terbaik, soalnya Baperjakat mengaturnya tidak sembarangan, jadi bersyukurlah dengan jabatan baru ini,” pesan Wabup. Metro7/fit