BANJARMASIN — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini seorang ibu rumah tangga tak sadarkan diri setelah kaki kanannya remuk terlindas ban truk tangki yang mengangkut ribuan liter BBM jenis avtur.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di kawasan Jln Brigjen H Hasan Basri, tepatnya di depan Gedung Iqra, Banjarmasin Utara, Minggu (24/6/2012) lalu sekira pukul 10.00 WITA.

korbannya diketahui bernama Yustati alias Tati (50), warga Jln Pelambuan Gg Senasib, Banjarmasin Barat.

Yustati akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah sempat menjalani perawatan medis di RS Ulin. Ia meninggal malam harinya sekitar pukul 21.30 WITA.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kecelakaan itu terjadi, wanita malang ini berencana mau pulang ke rumahnya usai menghadiri acara perkawinan sahabatnya. Ketika melintas di depan Gedung Iqra, tiba-tiba sepeda motor Yamaha Mio DA 6502 NR yang dikendarai korban terjatuh. Tak diketahui secara pasti bagaimana korban terjatuh dari atas sepeda motornya.

Pada saat bersamaan, melintas truk tangki yang dikemudikan Hadi S (39), warga Jln Junjung Buih Gang Kunamyahu No 25 Kelurahan Langkai, Palangkaraya. Akibatnya, ban truk tangki dengan nopol KH 8816 AK   dengan tujuan Kalimantan Tengah ini melindas kaki kanan korban hingga remuk. Warga yang tak tega melihat kondisi korban kemudian membawanya ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin guna diberikan pertolongan lebih lanjut.

Dari keterangan teman tetangga korban, Hamidah mengaku, tidak tahu persis kejadian yang menimpa Tati. Tapi,lanjut Hamidah, Setelah makan pada acara undangan perkawinan tersebut, ia lebih dulu pulang dari korban. Tapi belum tiba di rumah, ada temannya yang mengabarkan bahwa Tati mengalami kecelakaan.

“Padahal di acara tadi kami makan sepiring berdua dengan korban,” kenang Hamidah yang mengaku teman akrab korban.

Sementara itu, Hadi pengemudi truk tangki membeberkan,
tidak mengetahui persis kejadian kecelakaan tersebut.

“Waktu lewat di sana saya hanya mendengar suara brak, setelah itu saya menepikan truk dan turun dari truk,” ucapnya. Metro7/fit