Manejer PT SGM Zulkifli Meresmikan Mesjid Al- Hidayah Di Desa Dayu
TAMIANG LAYANG – PT Sawit Graha Manunggal (SGM), sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah pada bulan Ramadhan ini menyerahkan secara resmi sebuah tempat ibadah, yaitu mesjid Al-Hidayah yang berlokasi di Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang kepada warga setempat.
Menurut pihak manajemen PT SGM, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.
“Dengan semangat Ramadhan 1433 H, mari kita tingkatkan prestasi kerja berlandaskan iman dan takwa,” ujar Regional Manager PT SGM, Zulkifli SE di sela-sela acara peresmian sekaligus buka puasa bersama yang turut dihadiri oleh Kades Dayu Emelia dan Camat Karusen Janang Andru Nganan, Jumat (27/7/2012) lalu.
Zulkipli menambahkan, pembangunan mesjid Al-Hidayah adalah usulan dari masyarakat kepada PT SGM. Ia berharap dengan dikabulkannya keinginan masyarakat tersebut pada momen bulan puasa ini, membuat pihak manajemen dan masyarakat dapat saling kenal satu sama lain, sehingga terjalin tali silaturahmi yang baik dan tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan perusahaan.
“Pembangunan mesjid ini merupakan yang kedua kalinya. Saya juga berharap masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dan selalu dimakmurkan, agar benar-benar bermanfaat,” harap Zulkifli.
Dia juga berpesan, dalam bulan yang penuh berkah ini untuk saling berbagi rezeki kepada sesama umat beragama serta saling memperkokoh keimanan, karena momen bulan suci ini sangat tepat untuk membersihkan diri dari dosa.
 “Saya selaku pimpinan PT SGM mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang berhadir pada peresmian Mesjid Al-Hidayah dan buka puasa bersama ini, dan secara pribadi saya mengucapkan Minal Faizin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Zulkifli.
Salah seorang perwakilan manejemen PT SGM, Andre menambahkan, pembangunan Mesjid Al-Hidayah sudah diselesaikan pada akhir  2011 lalu, namun baru diresmikan pada tahun 2012 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.
“Pembangunannya menghabiskan dana kurang lebih Rp300 juta yang dilengkapi dengan fasilitas kipas angin, pengeras suara serta perlengkapan lainnya. Kami pun sangat bangga bisa membantu dan memenuhi permohonan masyarakat ini,” ujarnya.
Di samping bangunan mesjid, di Desa Bambulung Kecamatan Pematang Karau, menurut andre, pihaknya juga memberikan bantuan baju muslim untuk para Pengurus Mesjid dan Penghulu.
Warga mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan PT SGM tersebut.
“Kami sangat bersyukur atas kepedulian PT SGM yang telah ikut berpartisipasi membangun mesjid. Kami berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang beroperasi di Bartim, demi percepatan dan kemajuan pembangunan,” harap Budi, warga setempat. Metro7/Ali