Paringin–Sebagai wujud tekad untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Bank Kalsel Cabang Paringin terus berupaya memperluas jaringannya. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan Kantor Kas RSUD Balangan, pengoperasian mobil kas keliling dan penambahan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin, Izhar, mengatakan pihaknya telah melakukan kerjasama dengan RSUD Balangan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mendirikan Kantor Kas di rumah sakit tersebut. “Kami bekerjasama dengan RSUD Balangan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” ujarnya.
Ditambahkan Izhar, pihaknya juga menambah layanan ATM di Kantor Dinas Pendidikan Balangan. “ATM yang juga berada di Dinas Pendidikan diharapkan bisa memberikan pelayanan lebih kepada pengajar yang cukup jauh lokasinya dari Kantor Cabang maupun Kantor Kas kami,” tambahnya.
Tidak hanya itu, Bank Kalsel Cabang Paringin juga mengoperasikan mobil kas keliling untuk memberikan kemudahan kepada para pedagang dan para pelajar. Selain untuk mempermudah transaksi, mobil kas keliling ini jugadimaksudkan untuk membiasakan para pelajar agar gemar menabung sejak dini.
“Kami hadirkan mobil kas keliling untuk mempermudah layanan kepada pelajar dan pedagang, Mobil ini akan berkeliling pasar dan sekolah sesuai jadwal yang sudah kami tentukan,” jelas Izhar.
Menurutnya, fungsi mobil kas tersebut sama seperti bank yang buka dalam lima hari kerja. Hari senin, mobil kas tersebut berada di Terminal Paringin, kemudian hari Selasa di Pasar Batu Mandi  dan hari Jum’at di kompleks Madrasah Layap Paringin.
Bupati Balangan Ir H Sefek Effendie ME dalam sambutannya saat meresmikan Kantor Kas dan pengoperasian Mobil Kas Keliling ini mengaku bangga dan salut atas inovasi yang dilakukan oleh Bank Kalsel. “Ini merupakan sebuah langkah maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sefek. Metro7/Sri