Tanjung — Penilaian lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan tingkat nasional tahun 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 28 April mendatang. Tim penilai akan mengunjungi sekolah untuk melakukan penilaian.
Ada beberapa sasaran utama dalam penilaian lomba UKS. Yakni sarana dan prasarana penunjang kesehatan seperti ruang WC, tong sampah dan sarana penting lainnya. Termasuk keberhasilan pihak sekolah menjalankan program UKS.
Dalam rangka menghadapi penilaian ini Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui melalui dinas/instansi terkait, Rabu (27/3) tadi, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Penghulu Rasyid Lantai II Kantor Pemerintah Kabupaten Tabalong. Rapat Koordinasi dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan dr H Syarifuddin Baseri SpOG, Kepala Dinas Pendidikan Drs H Erwan SH MAP dan didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Tabalong Drs Rusmadi MM.
Rakor ini membahas pemantapan persiapan menghadapi penilaian lomba UKS. Para peserta terdiri dari Kepala UPT Dinas Pendidikan, kecamatan, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, para perwakilan dinas/instansi, Kepala Bagian Setda terkait. (Metro7/Via)