Jelang Ramadan, Terjadi 5 Aksi Perampokan di Malang

0
54
MALANG – Sepekan menjelang bulan Ramadan telah terjadi lima aksi perampokan di wilayah hukum Polres Malang dan Polres Malang Kota dengan lokasi yang berbeda-beda. Mayoritas perampok menjadikan minimarket sebagai sasarannya.
Di Kabupaten Malang, diduga delapan kawanan perampok menggasak uang gaji guru di SMAN 1 Gondanglegi senilai Rp 11 juta, sebuah laptop dan kamera DSLR milik siswa. Pelaku juga menyekap dua penjaga malam sekolah di ruang guru, mengikat serta melakban mulutnya. Diduga pelaku profesional karena mengenakan cadar dan sarung tangan. Pelaku juga membawa senjata tajam dan senjata mainan mirip pistol. Di hari yang sama, perampok juga beraksi di sebuah minimarket Indomaret yang berada di Jalan Bungur, Kota Malang. Pelaku juga membawa senpi untuk mengancam penjaga minimarket. Pelaku berjumlah tiga orang dan mengenakan helm full face ketika beraksi.
Sabtu (6/7/2013) dinihari di tiga minimarket (dua Indomaret, satu Alfamart) dengan tempo yang tidak berselang lama. Ketiga minimarket ini berada di Jalan Ciliwung, Jalan Nusa Kambangan, dan Jalan Sumbersari.
 Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Arief Kristanto menjelaskan dari rekaman CCTV yang ada, pihaknya bakal melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku. Ia juga mengatakan jika tempo kejadian di tiga lokasi ini tidak berselang lama dan berhasil menggasak uang rata-rata puluhan juta per toko. okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here