Manchester – David Moyes kini harus berpacu dengan waktu untuk bisa membeli pemain baru sebelum bursa transfer ditutup. Tapi apakah Manchester United akan mendatangkan pemain top, Moyes masih ragu.
Sampai jelang tiga hari ditutupnya bursa transfer 2 September besok, MU belum melakukan pembelian pemain top satupun. Baru nama Guilermo Varela, bek muda Uruguay yang didatangkan ke Old Trafford.
Usaha mendatangkan Thiago Alcantara dan Cesc Fabregas gagal total, sementara hasrat untuk memboyong dua bintang Everton, Leighton Baines dan Marouane Fellaini, juga masih sama saja.
Kondisi ini jelas tak diinginkan oleh suporter The Red Devils mengingat MU dianggap masih butuh tambahan pemain untuk bisa mempertahankan titel Liga Inggris dan juga bersaing di Eropa, sedangkan klub-klub pesaing Chelsea dan Manchester City justru aktif berbelanja.
Terkait hal itu, Moyes menegaskan bahwa klub akan berusaha keras untuk mendatangkan pemain baru sebelum deadline pada pukul 11 malam waktu setempat. Meski demikian Moyes tak janji bahwa yang datang adalah pemain bintang.
“Aku tidak tahu bagaimana nanti sibuknya tapi jelas bursa transfer akan selalu sibuk. Mungkin kami akan sedikit sibuk dalam beberapa hari ke depan dan berharap kami bisa melakukan pembelian, tapi aku tidak bisa menjamin itu,” ujar Moyes di Soccernet.
MU baru saja dikabarkan akan memboyong gelandang Athletic Bilbao, Ander Herrera. Terkait hal itu Moyes tak mau banyak berkomentar.
“Aku tidak ingin menyangkal siapa saja pemainnya, biarkan klub menuntaskan deal itu dan kami akan mencoba melakukannya dengan profesional,” demikian dia.
(dtk/mrp/din)