IPTU James Oktavianus Tegai
Kasat Lantas Polres Batola
Marabahan — Demi mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Batola telah meningkatkan patroli dan razia rutin di wilayah hukumnya.
Kerja keras anggota Satlantas ini terbukti mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Tercatat sejak awal Januari hingga Juni tahun 2013 hanya terdapat 24 kasus lakalantas yang terjadi di daerah ini.
Kasatlantas Polres Batola, Iptu James Oktavianus Tegai menuturkan daerah yang rawan terjadi lakalantas adalah ruas jalan Trans Anjir Pasar menuju Kapuas dan Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Alalak.
James mengungkapkan, kondisi jalan yang baik seringkali dimanfaatkan oleh kalangan remaja untuk dijadikan ajang balapan liar. “Maraknya balapan liar di daerah tersebut mengakibatkan banyaknya terjadi kasus lakalantas. Banyak anak-anak muda yang seringkali mengabaikan keselamatan mereka karena memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi tanpa menghiraukan pengguna jalan lainnya,” ungkapnya.
James menambahkan, selain mengadakan patroli dan razia, jajaran Satlantas Polres Batola juga memasang spanduk-spanduk di pinggir jalan yang berisi himbauan kepada pengendara untuk mematuhi rambu-rambu dan berhati-hati dalam berkendaraan. “Dengan adanya himbauan itu diharapkan masyarakat dapat lebih waspada ketika berkendara agar selamat sampai ke tempat tujuan,” pungkasnya. (Metro7/Andi)