Kandangan, –Siapa yang menabur, dia pasti akan menuai. Siapa yang menanam dia pula yang akan memetik hasilnya. Pepatah ini, sangat cocok buat ketiga siswa SMK Negeri 2 Kandangan yang telah berhasil meraih predikat terbaik nasional dalam Lomba Ketangkasan Siswa (LKS) Tingkat Nasional yang digelar di TMII Jakarta.  
Selain menuai prestasi yang cukup bergensi ditingkat nasional. Ketiga siswa yang tercatat sebagai putra asli kandangan ini, juga dipastikan akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah yang akan diserahkan langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry.“ Kita akan berikan penghargaan kepada mereka bertiga, khususnya yang meraih medali emas dalam LKS,” ujar Achmad Fikry.
 Fikry mengatakan dirinya atas nama pribadi dan Bupati HSS, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada ketiga siswa SMK Negeri 2 yang sudah mengharumkan nama baik Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten HSS ditingkat nasional. Apalagi dalam perjuangannya tersebut, ketiga siswa ini berhasil menaikan peringkat Kalimantan Selatan dari peringkat 18  hingga menjadi peringkat 8. Prestasi tersebut kata bupati, akan mendapatkan perhatian serius dan penghargaan dari pihaknya.“Kita sangat bangga dengan adanya prestasi yang diraih para siswa kita ditingkat nasional.Mudahan kedepannya, akan ada lagi siswa-siswa yang berprestasi,”harap Achmad Fikry.
Orang nomor satu dijajaran pemerintah daerah Kabupaten HSS ini juga  meminta kepala Dinas Pendidikan Kabupaten untuk bisa menganggarkan sejumlah dana untuk para siswa yang berprestasi. Tidak hanya bagi siswa SMK Negeri 2 Kandangan, tetapi bagi semua siswa yang berprestasi.Adanya penghargaan yang diberikan, diharapkan kedepannya semua siswa dapat meningkatkan prestasi yang dimiliki.
 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Drs Nurdiansyah mengatakan, bahwa apa yang disarankan oleh bupati akan ditindaklanjuti. Pihaknya akan menyusun format agar para siswa yang memiliki prestasi mendapatkan penghargaan.Metro7/Fit