MARABAHAN,- Pada saat ini keadaan kamtibmas wilayah hukum Polsek Cerbon Kabupaten Batola, bisa dikatakan aman dan kondusif, pasalnya pihak kepolisian setempat selalu bekerjasama dengan warga masyarakat sekitar, untuk menjalin kemitraan dalam menjaga keamanan diwilayah Desa masing-masing, dan menciptakan keharmonisan antar warga.
Kapolsek Cerbon, IPTU. Mulyadi, saat ditemui Metro7 di kantornya belum lama ini, mengatakan selama ini pihaknya dari aparat kepolisian wilayah hukum Polsek Cerbon, selalu melakukan monitoring kesetiap Desa untuk menjalin kemitraan dengan selalu berkomunikasi dengan masyarakat dan selalu mengingatkan kesesama warga agar menjaga keamanan di Desa masing-masing.
 “Hal tersebut, tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan daerah mereka, karena masyarakat sebagai mitra kepolisian, sehingga untuk menciptakan suasana aman dan damai tidak akan terwujud tanpa adanya bantuan dan peran serta masyarakat,”jelas Mulyadi.
Dia juga menambahkan, dengan jumlah personil polsek Cerbon hanya 12 personil dengan jumlah Desa yang ada di Kecamatan Cerbon 8 Desa, maka dengan jumlah personil yang terbatas pihak nya selalu melakukan patroli rutin, dengan melakukan monitoring ke setiap Desa yang ada di Wilayah Polsek Cerbon untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat dan melakukan komunikasi yang baik.
 “ Sehingga jika ada ditemukan permasalahan di Desa, maka melalui patroli rutin ke Desa dengan mendekatkan diri ke masyarakat, maka masyarakat bisa langsung menyampaikan pengaduan nya kepada personil yang melakukan patroli, tidak juga harus ke kantor. Sehingga kami dari aparat kepolisian bisa  membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang ada, serta terciptanya suasana aman dan kondusif,” katanya.
Masih kata Mulyadi, dengan terjalinnya komunikasi yang baik antar sesama warga, sehingga polisi bisa menjadi mitra masyarakat, maka diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menjalin hubungan silaturahmi yang baik dan bisa selalu berkomunikasi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan daerah. (Andi/Uji/Metro7)