BATULICIN – 32 Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah dan Khatath-Khatathah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) mengikuti Training Centre (TC) atau pemusatan pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 27 – 29 Maret 2015 di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Batulicin.
TC tersebut bertujuan untuk melatih Qori-qoriah, Hafiz-hafizah, Khatath-khatathah dan peserta seluruh cabang MTQ dalam rangka memantapkan persiapan peserta MTQ Kab. Tanah Bumbu yang akan mengikuti MTQ Nasional ke 28 Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Balangan pada tanggal 19 – 25 April 2015 akan datang.
Pelaksanaan TC Kafilah MTQ Tanbu tahun 2015 dibiayai oleh Pemerintah Daerah melalui DPA Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bag. Kesra) dengan anggaran sebesar Rp. 98 juta.
“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah yang berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugas, fungsi, dan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat khususnya dibidang keagamaan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana TC MTQ Tanbu, Hj. Noryana,S.Sos,MM.
Diharapkan, melalui TC tersebut juga dapat meningkatkan sumberdaya insani dengan menanamkan rasa cinta Al-Quran kepada peserta khususnya dan umat Islam pada umumnya sehingga senang membaca, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran.
Selain itu pula, diharapkan kemampuan peserta MTQ asal Tanah Bumbu semakin membaik kualitasnya sehingga berprestasi dan mengharumkan nama daerah.
Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kab. Tanbu, H.M. Id’jrai saat membuka TC bagi peserta MTQ yang akan diberangkatkan ke Balangan mengatakan kepada para peserta agar belajar lebih giat lagi dan jangan takut bertanya apabila ada kesalahan dan ketidak mengertian kepada narasumber.
Selain itu, H.M. Id’jrai juga berpesan agar peserta juga memperhatikan pola makan dan terus menjaga kesehatan sehingga saat MTQ nanti tidak terserang penyakit yang dapat mengganggu kualitas dan kemampuan peserta MTQ. (relhum)