AMUNTAI – Meski diselimuti  hujan rintik-ritik peringatan Hari Jadi ke 63 Kabupaten HSU tahun 2015 tetap berlangsung meriah. Kemeriahan peringatan hari jadi ke 63 Kabupaten HSU yang dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Amuntai (Senin,3/5) karena dimeriahkan dengan penampilan tarian meanyam purun dan lagu-lagu daerah khas Amuntai seperti Kota Amuntai.
Kemeriahan ini juga dikarenakan karana puncak peringatan Hari Jadi HSU ke 63 dihadiri Wakil Gubernur Kalsel H. Rudi Resnawan beserta isteri, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Anngota DPRD Kalsel, Mantan Bupati dan Wakil Bupati HSU dan sejumlah pemain Barito Putera.
Dalam puncak peringatan hari jadi ini, dibacakan riwayat berdirinya HSU yang dibacakan oleh Ketua DPRD HSU H. Sahrujani.
Bupati HSU H. Badul Wahid HK dalam laporannya mengatakan berbagai tantangan yang ada di Kabupaten HSU telah banyak diuraikan sehingga banyak keberhasilan dan kemajuan yang sudah dirasakan oleh masyarakat HSU.
Berbagai kemajuan yang sudah dicapai diantaranya ditandai dengan pembangunan fisik atau berbagai proyek baik yang didanai oleh APBN, APBD Provinsi dan APBD HSU, Ujar Wahid.
Selain itu, menurut Wahid banyak juga prestasi yang telah diraih oleh masyarakat HSU dan juga pelajar/atlet baik di tingkat provinsi, Ragional, Nasional dan Internasional. Hal ini menurut Wahid sebagai indikator majunya pembangunan SDM yang ada di Kabupaten HSU.
Sementara Wakil Gubernur Rudy Resnawan dalam arahannya meminta kepada seluruh komponen masyarakat HSU agar meningkatkan semua prestasi yang sudah diraih.
“Jangan berhenti dan puas begitu saja dengan prestasi dan kemajuan yang sudah dicapai” Ujar Rudy.
Rudy juga mendorong agar HSU mampu membangkitkan dan mengembangkan sektor UKM yang ada di daerah ini, karena HSU menurut Rudy memiliki potensi untuk mengembangkan sektor-sektor tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat HSU. Metro7/HumHSU